Minggu, 11 September 2016

JIKA FULL DAY SCHOOL DITERAPKAN PARA GURU JANGAN DIBEBANI DENGAN BANYAK TUGAS ADMINISTRATIF.


Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta kepada pemerintah agar tidak membebani banyak tugas administratif kepada guru. Permintaan tersebut merujuk pada rencana Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan sekolah pendidikan karakter atau full day school.

"Guru jangan dibebani banyak tugas-tugas administratif. Masa sudah ngajar full day school tapi masih harus memenuhi kebutuhan 24 jam," tegas pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi, di Gebung Guru Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Unifah Rosyidi juga mengaku setuju dengan langkah Mendikbud Muhadjir
Effendy membenahi sistem syarat mengajar 24 jam untuk memperoleh tunjangan sertifikasi guru. Ia juga mendukung kebijakan Mendikbud melaksanakan sekolah selama lima hari dan menjadikan Sabtu sebagai hari keluarga. "Ini kompensasi biar guru bisa maksimal,"ujarnya.

PGRI, Unifah mengatakan, sudah diundang untuk memformulasikan kebijakan yang sesuai bagi guru. Khususnya, untuk merumuskan syarat pemenuhan sertifikasi dan mengajar sekolah pendidikan karakter. Dengan begitu, ia berharap tidak ada lagi istilah kerja buruh bagi guru.

Demikian informasi seputar PGRI yang meminta kepada pemerintah agar tidak membebani guru dengan tugas-tugas administratif jika full school day diterapkan,semoga informasi ini bermanfaat.
Salam PGRI.

Disqus Comments

Featured Post

7 Keajaiban mendengarkan musik bergenre EDM bagi kesehatanmu, nomor 4 kamu tidak akan menyangka.

Dewasa ini kaum milenial sedang digairahkan dengan   jenis musik EDM atau (Electronic Dance Music) Diantara musik-musik bergenre ED...