Jumat, 02 Agustus 2019

Gurah Semangat Kemerdekaan. "SIAP GAN!"


SS.Film Siap Gan!
Sobat mataradar yang berbahagia...
Tidak terasa sekarang sudah memasuki Bulan Agustus, bulan dimana Bangsa yang besar ini, bangsa yang memiliki ribuan pulau, kekayaan yang bersumber dari darat, laut dan udara yang sangat tinggi, yang kesemuanya itu adalah sebagai penopang pembangunan dan perekonomian Negara saat ini.Kita patut bangga sebagai warga negara atas perkembangan yang telah dicapai hingga saat ini.Tepat pada tanggal 17 Agustus 2019 ini kita semua akan menggebyarkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah menginjak usia ke 74 Tahun.

Cukup dewasa jika usia kemerdekaan ini kita konversikan menjadi usia manusia.Namun dibalik sebuah keberhasilan dan kesuksesan itu disisi lain kita wajib prihatin dan khawatir, mungkin dalam kurun waktu 10 atau 15 tahun yang lalu, kita masih melihat dirumah rumah kita masih terlihat tiang putih baik dari besi atau dari kayu yang mulus, ia itu adalah tiang bendera yang hanya dipergunakan beberapa hari dalam 1 tahun tepatnya dibulan Agustus.Didesa desa bahkan jika ada rumah warga yang tidak memasang bendera merah putih langsung mendapatkan teguran dari aparat atau pejabat desa, namun saat ini tiang tiang putih itu sudah tidak nampak lagi dirumah rumah kita atau digudang, yang ada hanya batang bambu dengan kondisi seadanya bahkan tidak layak jika dibandingkan dengan perjuangan merebut kemerdekaan itu sendiri.

off...sorri sobat, kebanyakan muqaddimahnya, sebenarnya admin hanya ingin memberikan review dari film yang baru saja admin tonton malam ini, mumpung momentnya pas menjelang 17 an, he he..

Film yang berjudul "SIAP GAN!" bergenre Komedi namun menurut admin memiliki pesan moril yang bagus tentang semangat,penghormatan,perjuangan, dan kejujuran, film ini dirilis pada 13 September 2018, dibintangi oleh Rini Mentari dan Aulia Sarah, serta sutradara Ody C Harahap.Film komedi pertama yang berlatar belakang tentang dunia pasukan pengibar pendera pusaka "Paskibraka".

Berikut sekelumit sinopsis dari film tersebut:
Nina, seorang gadis putus sekolah, mencoba mengadu nasib di Surabaya. Ia terpaksa mengikuti jejak rekannya, Vivi, seorang pekerja seks komersial (balon).Namun baru pada hari pertama ia bekerja, Nina terpaksa lari dari kejaran petugas ketertiban dan secara tak sengaja masuk dalam pusat pelatihan Paskibraka. Di tempat itu Nina bertemu dengan seorang veteran pelaku sejarah, Pak Sakiran membangkitkan nasionalisme Nina. Pak Sakiranlah yang kemudian membuat Nina sangat ingin mengibarkan bendera merah putih dalam sebuah upacara bendera pada 17 Agustus.Namun perjuangan Nina tidak semulus yang ia kira, untuk lebih lengkapnya silahkan sobat tonton filmnya langsung yaa...

Oke sobat, sekian dulu sedikit clotehan pengantar tidur dari admin, semoga sedikit banyaknya bisa bermanfaat untuk sobat semua, dan terkhusus admin sendiri.
Merdeka...Merdeka....
Wassalam.
By.Rahmat.
Disqus Comments

Featured Post

7 Keajaiban mendengarkan musik bergenre EDM bagi kesehatanmu, nomor 4 kamu tidak akan menyangka.

Dewasa ini kaum milenial sedang digairahkan dengan   jenis musik EDM atau (Electronic Dance Music) Diantara musik-musik bergenre ED...