Sabtu, 10 September 2016

Kiat Sukses Menjadi Seorang Blogger Sukses!




PROFESI BLOGGER ternyata sangat menjanjikan dewasa ini, tidak sedikit para blogger yang sudah merasakan gurihnya hasil dari menjadi seorang blogger, so, jika kamu ingin mencoba menjadi sorang blogger yang sukses, ikuti deh beberapa kiat sukses menjadi sorang blogger berikut ini:

1. Sesuaikan dengan Hobi

Ada idiom yang mengatakan, hobi bisa menjadi uang. Itu benar adanya. Menjadi blogger tidak akan mudah jika tidak sesuai hasrat dan minat. Buatlah konten atau video dari sesuatu yang Anda kuasai.

Misalnya, suka dengan otomotif. Buatlah beberapa ulasan tentang otomotif dengan jujur. Atau mengulas kendaraan yang sedang Anda gunakan. Minat ini bisa terus dikembangkan dengan menggali hal-hal spesifik diotomotif.

2. Konsistensi

Belum pernah saya menemukan blogger besar yang hanya membuat konten setahun sekali. Blogger yang baik harusnya konsisten dan menyisahkan waktu untuk mengelola blog atau vlog.

Berkumpul bersama dan berinteraksi sesama blogger juga penting. Dari sini kita bisa mengumpulkan informasi, melakukan riset dan sebagainya.

Buatlah karya 1 atau 2 setiap minggu. Itu untuk mempertahankan kredibilitas dan reputasi dimata pembaca. Imbasnya follower atau subscribes akan meningkat dengan pasti.

3. Percaya Diri

Menjadi penulis blog, artinya Anda siap mendapat tanggapan dari pembaca. Biarkan orang lain tahu apa yang Anda pikirkan, lalu terima kenyataan jika beberapa orang tak sepaham.

Percaya diri akan meningkatkan kemampuan kita dalam menulis, membagikan foto-foto dan video. Yakinlah pada apa yang Anda bagikan menjadi baik bagi orang lain. Serta jaga hubungan silaturahmi dengan netizen.

4. Bijak

Seperti yang saya katakan di atas, kita harus menerima kenyataan jika ada yang tak sepaham. Interaksi dua arah yang terjadi di dunia blogger memungkinkan orang-orang meninggalkan komentar.

Jadilah orang yang bijak menanggapi komentar-komentar tersebut. Berikan penghargaan dengan ucapan terima kasih jika komentarnya membangun, dan jangan terbawa emosi jika komentar negatif.

Jadikan komentar negatif itu sebagai introspeksi, apakah komentar negatif itu ada benarnya atau hanya usil belaka. Bila hanya bersifat usil, tak usah dihiraukan.

5. Membawa Pengaruh yang Baik

Ada banyak blogger atau vlogger saat ini hadir terlalu jujur. Hal ini memang baik, tapi kadang kala kejujuran yang diberikan bukan hal positif. Padahal, persona internet seseorang di era serba cepat ini dengan mudah dipengaruhi.

Maka selayaknya bagi seorang blogger atau vlogger membuat karya yang membawa pengaruh baik buat orang lain. Tulis atau sebarkanlah hal-hal yang menarik dan positif.

Jika lima hal diatas terus Anda kembangkan, jangan heran jika suatu saat Anda menjadi blogger hebat yang punya daya tawar tinggi. Saat ini, sudah banyak perusahaan besar yang mencari orang-orang dengan bakat tertentu dan menelusurinya melalui blog.salam mataradar.
Disqus Comments

Featured Post

7 Keajaiban mendengarkan musik bergenre EDM bagi kesehatanmu, nomor 4 kamu tidak akan menyangka.

Dewasa ini kaum milenial sedang digairahkan dengan   jenis musik EDM atau (Electronic Dance Music) Diantara musik-musik bergenre ED...